Jambi (Antaranews Jambi) - Ajudan Jenderal Korem (Ajenrem) 042/Gapu mengampanyekan penerimaan Prajurit TNI, baik perwira, bintara maupun tamtama tahun 2019 di MAN Insan Cendikia Kabupaten Muarojambi, Kamis (07/2).

Kegiatan Sosialisasi penerimaan prajurit dan pengisian data calon yang berminat masuk TNI itu diikuti siswa kelas XII sebanyak 100 orang diberikan oleh Kapten Caj Setiawan dan Serma Emsahrudi didampingi Kepala Sekolah dan Dewan Guru, 

Kepala Ajenrem 042/Gapu Mayor Caj Wahid mengatakan penerimaan prajurit yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2019 itu antara lain untuk perwira baik melalui jalur Akademi Militer (Akmil) dan Sepa PK Khusus Tenaga Kesehatan TNI. Sedangkan untuk bintara melalui Secaba PK pria/wanita dan tamtama PK Gel I dan II.

"Seluruh informasi dan pendaftaran dapat menghubungi Kodi -Kodim terdekat maupun langsung ke Ajenrem 042/Gapu di Jl Dr. Ak. Gani No.3, Pasir Panjang, Kota Jambi. 

Mayor Caj Wahid mengatakan kegiatan sosialisasi dalam rangka kampanye penerimaan prajurit itu agar informasi tersebut dapat diterima oleh masyarakat, sehingga setiap masyarakat yang memiliki anak atau siapapun yang hendak mendaftar menjadi seorang prajurit mengetahuinya.

"Dengan mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas, para putra dan putri yang ingin mengabdi menjadi prajurit TNI lebih siap," ujarnya.

Mayor Caj Wahid menambahkan, dalam penerimaan prajurit ini diharapkan akan lahir prajurit-prajurit berkualitas dari daerah Jambi.

"Ingat, untuk mendaftar menjadi prajurit itu gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun," tegas Mayor Caj Wahid.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019