Jambi (Antaranews Jambi) - Pendaftaran Tamtama TNI AD Gelombang I tahun 2019 dibuka mulai 18-17 Februari di Ajudan Jenderal Korem (Ajenrem) 042/Gapu, Pasar Jambi, Kota Jambi, Jambi.

Kepala Ajenrem 042/Gapu, Mayor Caj. M. Wachid, Senin, mengatakan salah satu persyaratan penerimaan Tamtama TNI AD Gelombang I tahun 2019 yang harus dipenuhi adalah peserta harus memiliki kartu Badan Penyelanggaran Jaminan Sosial (BPJS) aktif.

Kemudian tata cara pendaftaran, yakni calon mendaftar secara online melalui website penerimaan prajurit TNI yaitu di alamat http://rekrutmen-tni.mil.id sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

Bagi calon yang belum memahami cara mendaftar melalui online dapat langsung datang ke tempat pendaftaran untuk mendapatkan penjelasan dari petugas pendaftaran bagaimana cara mendaftar dengan membawa persyaratan administrasi sesuai ketentuan yang berlaku.

"Selanjutnya peserta mencetak printout formulir pendaftaran dan datang ke Ajenrem untuk melaksanakan daftar ulang. Dan ersiapkan diri sebaik-baiknya untuk mengikuti kegiatan seleksi," kata Mayor Caj. M. Wachid.

Berikut syarat-syarat pendaftaran Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2019

1. Laki-laki, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI
2. Serendah-rendahnya berijazah/lulusan SMP/sederajat atau yang setara baik negeri atau swasta yang terakreditasi
3. Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm, serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku
4. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam mengikuti pendidikan pertama sampai dengan 2 (dua) tahun setelah selesai pendidikan           pertama
5. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 (sepuluh) tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi prajurit TNI AD;
6. bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan
7. harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi :
   a. administrasi;
   b. kesehatan;
   c. jasmani;
   d. mental ideologi dan   
   e. psikologi.   
8. Memiliki kartu BPJS aktif.

Tempat Pendaftaran : Ajenrem 042/Gapu, JL. Dr. Ak. Gani, No. 3, Pasar Jambi, Kota Jambi, Jambi.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019