Jambi, Antaranews Jambi - Universitas Jambi (Unja) mengajak para siswa kelas 12 SMA, SMK dan MK di Kota Jambi untuk memanfaatkan masa perpanjangan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019.

"Masa pendaftaran SNMPTN 2019 diperpanjang dua hari, batas akhir pendaftaran pada Sabtu, 16 Februari 2019," kata Rektor Universitas Jambi Prof H Johni Najwan SH MH Ph.D melalui Kepala Humas Unja Akbar Kurnia Putra di Jambi, Kamis.

Rektor Unja yang turun langsung melakukan sosialisasi kepada para siswa kelas 12 SMA dan yang sederajat, beserta tim pimpinan perguruan tinggi itu menyampaikan komitmen untuk membuka kesempatan bagi pelajar Jambi yang memiliki prestasi akademik untuk memanfaatkan kesempatan SNMPTN.

Selain itu menginspirasi kepada para siswa kelas 10 dan 11 untuk memacu diri meraih prestasi sehingga mendapat kesempatan seleksi mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN.

Pendaftaran SNMPT 2019 semula dibuka dari 4 hingga 14 Februari 2019, namun kemudian diperpanjang hingga Sabtu 16 Februari dengan bataas hingga pukul 22.00 WIB, sehingga masih ada waktu dua hari bagi calon pendaftar lainnya.

Sementara itu Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)  menyebutkan pada Rabu (13/2) jumlah siswa yang telah melakukan pendaftaran sebanyak 370.878 siswa. Sementara siswa yang sudah login tapi belum melakukan pendaftaran sebanyak 175.003 orang.***





 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019