Sekitar 70-an qori dan qoriah anggota kafilah Kota Jambi menjalani latihan di awal tahun untuk mempersiapkan tim yang akan tampil mewakili daerah itu pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) 2019  ke-89 tingkat Provinsi Jambi yang akan digelar di Kabupaten Bungo.

Wakil Wali Kota Jambi H Maulana yang juga Ketua LPTQ Kota Jambi, Kamis (28/2)  meninjau secara khusus pelaksanaan "training camp" tahap pertama para kafilah Kota Jambi yang digelar di Hotel Aini Kota Jambi.

Pada kesempatan itu, Maulana meminta kepada para kafilah kota itu untuk mempersiapkan diri dengan baik dan menjaga kondisi serta semangat dengan mengikuti bimbingan dan arahan dari para  pendamping atau pelatih.

"Persiapkan diri dengan baik dan maksimal, dengan menyerap arahan dan bimbingan dari pelatih. Tetap jaga semangat," kata Maulana.

Pada kesempatan itu, orang nomor dua di Kota Jambi itu selain melakukan dialog dengan beberapa peserta juga meninjau karya kaligrafi hasil goresan tangan kafilah Kota Jambi.

Sementara itu TC pertama kafilah Kota Jambi tersebut berlangsung sejak Selasa hingga Kamis.

Sementara itu pada MTQ ke-48 Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghari pada Juli 2018, Kota Jambi menempati posisi kedua.

Juara Umum MTQ 2019 Provinsi Jambi diraih kafilah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan nilai 91, sedangkan Kota Jambi terpaut 10 angka di peringkat kedua dengan total nilai 82. Sedangkan peringkat ketiga pada perhelatan itu diraih oleh tuan rumah Kabupaten Batanghari dengan skor 57.***
 


 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019