Bupati Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi  H Cek Endra meninjau beberapa lokasi banjir yang terjadi didaerah itu, sekaligus menyerahkan bantuan berupa Beras di tiga Kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun, Senin (4/3).

"Ya, hari ini kita meninjau sekaligus memberikan banjuan untuk korban banjir, diantaranya Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangu, Desa Pangedaran dan Desa Karang Mendapo Kecamatan Pauh, Desa Gurun Mudo, Desa Gurun Tuo, Desa Rangkiling dan Desa Mandiangin Tuo Kecamatan Mandiangin," katanya di Sarolangun, Senin.

Ia mengatakan, dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban para korban banjir, serta menghimbau kepada para pemilik perusahaan di kabupaten Sarolangun bisa mengulurkan tangannya untuk membantu masyarakat yang terkena banjir.

"Kegiatan hari ini kita bagi kelompoknya, ditempat lain ada assiten II Pemerintah Kabupaten Sarolangun  Dedy Hendri juga memberi bantuan terhadap korban banjir di desa Pulau Pandan Kecamatan Limun, serta Desa Lubuk Resam dan Desa Teluk Rendah Kecamatan Cermin Nan Gedang," kata Bupati.

Pemerintah Kabupaten Sarolangun hari ini menyerahkan bantuan korban banjir, peninjauan itu dimulai sejak pukul 08.30wib, yang dibagi dua group.

Group I di Kecamatan Sarolangun, Kecamatan Pauh dan Kecamatan Mandiangin. Yang dipimpin oleh Bupati didampingi oleh Asisten I, Kadis PUPR, Bappeda, Kadis TPHP, Kepala BKPSDM, Kadis Diknas, Kadis kesehatan, Kadis ketahanan pangan, kepala BPBD, Kadis sosial, Kasat pol PP, Kakan Kesbang pol, Kabag Pembangunan dan Kabag umum.

Group II di Kecamatan Limun dan Kecamatan Cermin Nan Gedang dipimpin oleh Sekda dan didampingi oleh Asisten dua, Kadisnak, Kadis Nakertran, Kadis TPSP, Kadis Perhubungan, Kadis Dukcapil, Kabag ekonomi, Kabag Pemerintah, Kabag Hukum dan Kabid Dinas Sosial.

Desa Gurun Tuo, salah satu tempat terdampak banjir yang didatangi Bupati melalui Kepala Desa Fairi Kausal mengaku senang karena merasa masyarakatnya sangat terbantu dan merasa diperhatikan oleh pemerintah daerah setempat karena bantuan yang turun tersebut.

"Atas nama warga dan Pemerintah Desa Gurun Tuo, saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian, kunjungan dan bantuan Pemerintah Kabupaten Sarolangun kepada warga Desa Gurun Tuo," kata Kepala Desa Gurun Tuo, Fairi Kausal, Senin (4/3) sore.

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019