SKK Migas-PetroChina Internasional Jabung Ltd menggelar pertandingan tenis lapangan dalam rangka memperingati program pemerintah bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2019 di lapangan indoor Korem 042/Gapu, Kamis.

Pertandingan turnamen tenis lapangan dengan memperebutkan piala K3 yang diinisasi perusahaan hilirisasi minyak dan gas bumi itu mendapat anstusias dari peserta yang mendaftar.

"Selain sebagai ajang silaturahmi, turnamen ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran dan efektifitas terkait dengan keselamatan dan kesehatan kerja," kata Ketua Panitia dari PetroChina Jabung Ltd, Andi Gustawan disela-sela kegiatan itu.

Dalam pertandingan tenis lapangan tersebut terbagi menjadi dua kategori, yakni pertandingan junior tungal yang diikuti oleh 40 peserta dan 29 peserta beregu antar instansi dan lembaga.

 
Pembukaan turnamen tenis lapangan yang diawali dengan pertandingan kehormatan. (Antaranews Jambi/Gresi P)


Kegiatan dalam memperingati bulan K3 tersebut katanya, PetroChina selalu menyelanggarakan setiap tahun dan juga telah digelar berbagai kegiatan lainnya seperti perlombaan pemadaman kebakaran dan beberapa kegiatan bakti sosial.

"PetroChina selalu berusaha untuk ikut serta dan aktif dalam rangka penyelenggaraan bulan K3 setiap tahunnya," katanya menjelaskan.

Dalam pembukaan tenis lapangan di Makorem 042/Gapu tersebut, juga dihadiri oleh sejumlah instansi terkait, termasuk dari pemerintah daerah Kabupaten Tanjungjabung Barat dan Tanjungjabung Timur serta Persatuan Tenis Lapangan (Pelti) Provinsi Jambi.

Tak hanya perlombaan tenis lapangan, PetroChina juga telah berhasil menggelar turnamen sepakbola mini yang dipusatkan di lapangan Geragai Kabupaten Tanjungjabung Timur, yang mana mendapat antusias dari peserta.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, sehingga semua kegiatan peringatan bulan K3 bisa berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi Wahyudi dalam hal ini mewakili Gubernur Jambi mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas turnamen tenis lapangan yang diselenggarakan PetroChina.

"Pemprov Jambi mengapresiasi atas turnamen ini, karena dengan kompetisi seperti ini akan melahirkan bibit-bibit atlet yang potensial dan bisa membawa nama Jambi kedepan," katanya.

Pemprov Jambi berharap kegiatan turnamen yang dilaksanakan perusahaan swasta seperti PetroChina dapat diselenggarakan secara berkelanjutan setiap tahunnya.

"Dengan kegiatan seperti ini tentu akan masuk atlet pelajar yang potensial secara kontinuitas," kata Wahyudi menambahkan.
Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Setianto Aji saat memberikan sambutan dalam pembukaan turnamen tenis yang diselenggarakan PetroChina. (Antara Jambi/Gresi)





 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019