Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Jambi menyebutkan, sebanyak 14 fasilitas WiFi gratis telah terpasang pada disejumlah titik di wilayah kota tersebut untuk meningkatkan literasi digital masyarakat.

"Sekarang sudah terpasang 14 titik layanan WiFi, masyarakat bisa menggunakan secara gratis," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Jambi, Nirwan di Jambi, Senin.

Selain untuk memberikan akses internet bagi masyarakat urban, keberadaan fasilitas WiFi gratis tersebut kata Nirwan, juga untuk mendukung Kota Jambi sebagai kota cerdas (smart city).

Sebanyak 14 titik layanan WiFi gratis tersebut diantaranya dibangun oleh pemerintah setempat dan juga berasal dari dana corporate social responsibility (CSR) perusahaan di daerah tersebut.

Adapun lokasi layanan WiFi gratis tersebut berada di Taman Jomblo 3 titik, dan Pasar Kemang, Taman sanggar batik Pelangan, Taman Gajah Simpang Pulai, Taman PKK, Taman Jaksa, Taman PLN Perumnas, Taman Jomblo (Meteorologi), Kampung Bantar RT 10 Kebun Handil, Kampung Bantar RT 31 Bagan Pete, Kampung Bantar RT 49 Mayang Mangurai

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, meminta keberadaan layanan WiFi gratis agar dijaga dan dimanfaatkan secara positif.

"Pemkot Jambi kedepan menargetkan disetiap titik kelurahan terpasang WiFi gratis guna memberikan akses informasi kepada masyarakat," katanya menambahkan.




 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019