Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menghadiri acara rapat koordinasi sentra Gakumdu yang dihadiri para pihak terkait dari tingkat kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi dan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi penegak hukum pelanggaran Pemilu 2019.

Rapat koordinasi sentra Gakumdu itu digelar pada salah satu hotel di Kota Jambi dan dari Polda Jambi dihadiri oleh Direktur Reserse Kriminal Umum AKBP Edi Faryadi yang ditunjuk untuk mewakili Kapolda Jambi dalam rapat tersebut, kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Kamis.

Bertempat disalah satu hotel yang dihadiri sekitar 70 orang peserta dari jajaran Polda Jambi, Kejaksaan Tinggi, Bawaslu serta pihak terkait lainnya dan pada undangan lainnya.

Jurubicara Kepolisian daerah Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, mengatakan bahwa rapat koordinasi ini digelar dalam rangka menyamakan persepsi dan sinkronisasi antar instasi dalam rangka menghadapi dan melaksanakan Pemilu 2019 yang akan digelar pada April mendatang.

"Karena seluruh rangkaian kegiatan Pemilu sudah mulai berjalan, maka dihadapkan hasil rapat koordinasi sentra gakumdu se-Provinsi Jambi dapat diterapkan dilapangan nantinya sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan," kata Kuswahyudi Tresnadi.

Dalam pelaksanaan nanti perlu kerjasama dan agar tidak terjadi salah komunikasi antara pihak terkait dalam menenggakan pelanggaran pemilu nanti, diharapkan hasil rapat koordianasi ini dapat berjalan sesuai rencana dan aturan yang berlaku dan bisa diterapkan diseluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.***2***


 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019