Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi  segera mencanangkan dan menggelar pemusatan latihan daerah (Pelatda) untuk menghadapi ajang Prakualifilasi PON 2019 dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatera.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Indra Armendalis, di Jambi Senin, mengatakan sebelum digelarnya program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) pihak KONI akan melakukan pencanangan yang rerencananya dibuka oleh Gubernur Jambi.

Pencanangan Pelatda 2019  Provinsi Jambi dijadwalkan  mulai 23 Maret 2019 yang langsung diresmikan oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar di Stadion KONI Jambi dengan mengundang juga Forum kominikaksi pimpinan daerah (Forkompinda) serta pada pelatih dan orang tua atlet.

Pada program Pelatda nanti akan diikuti sebanyak 154 orang atlet dari puluhan cabang olahraga yang berprestasi hasil berbagai kegiatan kejuaraan nasional (kejurnas) selama ini.

Indra Armendalis  mengatakan KONI dalam melaksanakan program Pelatda akan melibatkan konsultan olahraga, medis serta dilakukan monitoring.

Untuk konsultan olahraga KONI Jambi memakai jasa Dr Iwan sebagai konsultan olahraga nasional dan selama digelarnya pelatda nanti akan dilakukan tes kesehatan oleh tim medis .

Guna suksesnya pelaksanaan Pelatda Jambi nanti pihak KONI Jambi juga telah membentuk panitia yang akan dipimpin A Rahman  sebagai Wakil Ketua Umum I KONI Jambi dan didampingi Sekretaris Endarman Saputra yang juga Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Jambi.

"Pengurus KONI Jambi akan melihat hasil pelatda 2019, jika pelaksanaan ini berhasil maka pelatda akan diperpanjang hingga PON 2020 dan sebagai catatan bahwa atlet yang akan dikirim ke PON Papua adalah atlet peraih medali pada babak prakualifikasi PON," kata Indra Armendalis.***3***
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019