Kepolisian Resort (Polres) Batanghari mengelar apel pasukan terpadu dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, jum'at. 

Apel gelar pasukan pengamanan pemilu tahun 2019 tersebut di laksanakan di Lapangan Garuda Muarabulian. Diikuti oleh seluruh instansi terkait dalam pengamanan pemilu. Diantaranya TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Damkar, Polsuspas, Linmas, dan Organisasi Masyarakat. 

Kapolres Batanghari Mohamad Santoso bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel gelar pasukan tersebut. Dalam sambutannya Mohamad Santoso menyampaikan sambutan Menko Polhukam RI Wiranto. 

Tema yang diangkat pada apel gelar pasukan tersebut yakni "tingkatkan sinergitas TNI, Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif". 

Dalam apel gelar pasukan pengamanan pemilu tersebut turut dilakukan pengucapan ikrar bersama Pengamanan Swakarsa Indonesia. Pengucapan ikrar tersebut dilakukan oleh linmas, gerakan pramuka, Satpol PP, petugas Damkar, petugas BPBD dan perwakilan organisasi masyarakat. 

Isi dari pengucapan ikrar tersebut yakni mendukung tugas TNI Polri dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan menjaga kemanan ketertiban masyarakat yang kondusif. Selanjutnya mendukung tugas TNI Polri dalam memberantas hoax dan ujaran kebencian.

Serta Mendukung tugas TNI Polri dalam mensuksekan pemilu 2019 yang aman dan damai.

Dalam gelar apel terpadu pengamanan pemilu 2019 tersebut turut dihadiri oleh jajaran forum komunikasi pimpinan daerah. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019