Ribuan umat muslim menghadiri tausiyah dari penceramah kondang Ustadz Abdul Somad yang digelar di masjid Jami' Al Hikmah, Kebun Handil, Kota Jambi, Senin malam.

Untuk menampung ribuan umat muslim yang hadir itu, tausiyah digelar di halaman masjid. Tausiyah dan dikemas dalam kegiatan tabligh akbar itu dimulai pukul 20.00 WIB.

Pihak panitia di lokasi tabligh akbar itu juga memberikan pembatas supaya jamaah laki-laki dan perempuan tidak bercampur.

Kegiatan tabligh akbar malam tersebut mengangkat tema "Merajut Ukhwah Islamiyah serta Investasi Dunia Akhirat". Sebagian besar jamaah yang hadir juga melaksanakan shalat isya berjamaah.

Dalam tausiahnya itu, UAS--sebutan Ustadz Abdul Somad mengulas berbagai macam persoalan agama dalam kehidupan sehari-hari.

Ustadz yang merupakan lulusan Universitas Al-Azhar Mesir itu sering kali memberikan tausiahnya yang diselingi dengan humor dan candaan sehingga warga yang hadir pun menjadi antusias.

Ustadz kelahiran Asahan, Sumatera Utara yang namanya dikenal publik karena kelugasannya memberikan penjelasan dakwahnya melalui saluran jejaring sosial Youtube itu menjadi magnit dan mendapat antusias dari warga.

"Sengaja datang ke sini, karena ingin langsung melihat dan mendengar tausiyahnya secara langsung, biasanya cuma lihat di youtube," kata Ahmad, salah seorang warga yang hadir.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019