Dua orang kepala keluarga, Mardiana di RT 01 Desa Kademangan Kecamatan Jaluko dan Samin RT 02  Desa Jambi Tulo Kecamatan Maro Sebo menerima kunci rumah mereka dari Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro usai dibedah melalui  program unggulan Baznas Kabupaten Muarojambi.

Penyerahan dua unit rumah dari program bedah rumah tersebut diserahkan oleh Bupati Masnah yang disaksikan oleh aparat pemerintahan setempat dan pengurus Baznas Kabupaten Muarojambi.

Program Bedah Rumah itu merupakan salah satu progran unggulan baznas yang sangat dinantikan oleh masyarakat miskin dan kurang mampu di Kabupaten Muaro Jambi.

Dana tersebut berasal dari zakat ASN di lingkungan Kabupaten Muaro Jambi. Bedah Rumah ini menghabiskan dana sebesar Rp30 juta untuk per satu unit rumah.

Ketua Baznas Muaro Jambi Kasmadi menjelaskan ukuran rumah yang direham melalui program Baznas yaitu lebar 5 meter panjang 7 meter dengan  total menghabiskan dana 30 juta per unit.

"Biaya untuk satu rumah kami samakan setiap bedah rumah program baznas di Muaro Jambi," kata  Ketua Baznas Kabuten Muarojambi Kasmadi.

Sementara itu Bupati Hj Masnah menyampaikan bahwa untuk bedah rumah ini dananya berasal dari zakat, infak dan sedekah ASN yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.

Ia berharap kedepan  semakin banyak yang bersedekah atau menyalurkannya zakat, infak dan sedekahnya melalui Baznas, agar semakin banyak pula rumah masyarakat miskin yang terbantu.

"Kami sangat mengapresiasi  program bedah rumah Baznas ini, karena dapat meringankan beban masyarakat yang kurang  mampu," kata Bupati.

Penyerahan disaksikan Asisten I Bidang Kesejahteraan Masyarakat Najamuddin, Ketua Baznas Kasmadi, Kepala Desa setempat, serta warga masyarakat.***

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019