Komandan Korem 042/Garuda Putih, Kolonel Arh Elphis Rudy terus mengingatkan peran penting dan netralitas prajurit TNI khususnya di jajaran Korem 042 saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang semakin dekat.

Hal tersebut dikatakannya di hadapan seluruh prajurit dan jajaran Kodim 0416/Bute, saat kunjungan ke Kabupaten Muarobungo, Selasa (28/3).

"Personil TNI harus terus jaga netralitas dalam pesta demokrasi 2019 yang sudah semakin dekat, jangan memihak pada salah satu calon baik itu Pilpres maupun Pileg. Babinsa harus terus lakukan sosialisasi kepada anggota, kemudian Pengawasan Melekat (Waskat), jika ada yang melanggar laporkan kepada pimpinan," kata Danrem.

Tidak hanya para prajurit dan anggota TNI, namun Ibu-ibu Persit juga diingatkan oleh Danrem agar berada dalam posisi netral.

"Apakah hanya bapaknya saja, tidak. Ibu-ibunya juga netral. Jangan mengarahkan dan bersikap memihak," tegasnya.

Selain itu, Danrem juga mengingatkan prajurit TNI agar tetap menjaga nama baik institusi, jangan melakukan pelanggaran apapun karena itu dapat merugikan diri sendiri dan juga keluarga.

"Jangan melakukan pelanggaran apapun dan sekecil apapun. Ingat, kasihan anak istri dan keluarga di rumah. Berhati-hati juga saat bertugas menggunakan kendaraan apalagi perjalanan jauh," ujar Danrem.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019