Salah seorang pemodal taman wisata di Kabupaten Batanghari menyebut daerah itu butuh taman wisata edukasi.. 

Bukan hanya sekedar taman wisata yang memamerkan keindahan tanaman-tanaman hias, namun lebih kepada menghadirkan tanaman-tanaman yang dapat menjadi media pembelajaran bagi pengunjung. 

Owner taman wisata kebun Sungai Bujang,  Panca di Muarabulian Minggu, mengatakan, masyarakat Batanghari membutuhkan taman wisata edukasi. Selain sebagai wahana bermain, di taman wisata edukasi orang-orang tua dapat mengajak anak-anakanya bermain sambil belajar. 

"Selain tanaman hias, kita juga tanam tanaman langka, seperti pohon kurma, anggur, durian montong dan jenis-jenis tanaman langka lainnya," kata Panca. 

Meski baru diresmikan pada beberapa waktu yang lalu, masyarakat cukup antusias berkunjung ketaman wisata itu. Meski hanya di hari libur taman tersebut ramai dikunjungi masyarakat. 

Dihari libur pengunjung yang datang ketaman wisata itu dalam satu hari dapat mencapai 500 orang pengunjung. Hal itu membuktikan animo masyarakat didaerah itu cukup tinggi untuk mengunjungi taman-tama wisata. Terlebih taman wisata yang menghadirkan edukasi didalamnya. 

Selain itu, Ia menjelaskan bahwa taman wisata sungai bujang tersebut masih dalam tahap pengembangan. Saat ini tengah di bangun taman bermain yang dapat memacu adrenalin pengunjung, seperti outbone dan arena motor cros ditaman wisata tersebut. 

Untuk menjangkau lokasi wisata kebun sungai bujang tersebut tidak memakan waktu yang lama. Karena taman wisata tersebut terletak dipinggir Kota Muarabulian. Dari pusat kota Muarabulian, waktu yang di tempuh untuk menuju lokasi wisata tersebut hanya sekitar 15 menit dengan mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019