Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama Provinsi Jambi melakukan monitoring dan evaluasi hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berlangsung di Muarabulian Kabupaten Batanghari, Senin. 

Monev tersebut dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muarabulian. Saat lakukan monev Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi Muhammad di dampingi oleh Kemenag Batanghari Herman.

Meski sempat alami kendala saat pelaksanaan simulasi ujian nasional, namun pada saat pelaksanaan UNBK dihari pertama siswa tak alami kendala. 

"Saat simulasi UNBK berlangsung  beberapa waktu yang lalu listrik sempat padam, alhamdulillah di hari pertama pelaksanaan UNBK ini tidak ada kendala," kata Kepala Sekolah MAN 1 Muarabulian Raden Akhmad. 

Meski tak alami kendala, Raden Akhmad akui bahwa pihak sekolah tetap berkoordinasi dengan pihak terkait seperti pihak PLN demi lancarnya pelaksanaan UNBK. Karena listrik merupakan salah satu bagian yang cukup vital dalam pelaksanaan UNBK. 

Sementara itu Muhammad Kakanwil Kemenag provinsi jambi menekankan kepada pihak sekolah agar pelaksanaan UNBK dapat berjalan dengan sukses hingga hari terakhir pelaksanaan. 

"Pelaksanaan UNBK ini harus sukses, bagi pengawas serta proktor agar lebih memperhatikan siswa dalam pelaksanaan ujian hingga hari terakhir pelaksanaan," kata Muhammad. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019