Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busyro bercengkerama dan berdialog dengan anak-anak usia dini dalam kegiatan "Gebyar PAUD 2019" yang digelar di Lapangan Desa Talang Datang Kecamatan Bahar Utara, Senin.

Kegiatan Gebyar PAUD merupakan bagian dari rangkaian peringkatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di kabupaten itu.

Bupati yang mengenakan seragam dinas dan berkerudung coklat muda tersebut berbaur dengan anak-anak usia dini yang pada kesempatan itu mengenakan berbagai pakaian adat maupun seragam sekolah PAUD masing-masing.

Perempuan pertama yang menjadi bupati di Provinsi Jambi itu mengajak anak-anak untuk melakukan foto bersama dan memberikan bingkisan kepada mereka.

Beberapa diantaranya mendapat bingkisan boneka  Hello Kitty dan boneka berbentuk mobil dari Bupati Masnah yang disaksikan langsung oleh para pengajar PAUD dan Camat Bahar Utara.

Selain itu, bupati juga memegang dua tangkai kembang dari salah seorang anak yang mengenakan pakaian adat. Dengan gaya keibuannya yang khas, bupati menyapa para bocah itu yang dengan suka cita bergantian bersalaman dan berfoto bersama.

Sektor pendidikan merupakan salah satu perhatian dan prioritas Pemkab Muaro Jambi melalui program Muaro Jambi Tuntas 2022, termasuk pendidikan anak usia dini.



 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019