Atlet petanque Kabupaten Batanghari Mirda Wahyuni dipastikan memperkuat tim nasional Indonesia untuk bertanding pada  SEA Games 2019 di Filipina.

Mirda Wahyuni akan  memperkuat tim Indonesia diajang SEA Games tersebut setelah berhasil mendapatkan ranking satu pada seleksi nasional cabang olahraga petanque. Seleksi nasional tersebut dilaksanakan di Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Jakarta yang diselenggarakan selama tiga hari mulai dari tanggal 28 hingga 30 Maret 2019. 

Seleksi nasional cabang olahraga petanque tersebut diikuti oleh 15 provinsi. Dengan jumlah atlet yang ikut seleksi sebanyak 50 orang. Terdiri dari 25 orang atlet putra dan 25 orang atlet putri. Dari 50 atlet yang mengikuti seleksi tersebut diambil lima orang atlet putra dan putri terbaik untuk wakili Indonesia di ajang tersebut. 

Selama mengikuti seleksi nasional, atlet diwajibkan membukukan  sebanyak mungkin poin di dalam berbagai variasi seleksi. Seperti seleksi pointing, shooting dan game. Terakhir, total semuanya dijumlah dan diranking.

"Alhamdulillah dari seleksi pointing dan shooting, saya peringkat satu dan di game saya juga peringkat satu, jadi di ranking yang diambil setelah dijumlahkan dari rangking satu sampai lima, saya berada di rangking  pertama," kata  Mirda Wahyuni. 

Selain Mirda Wahyuni, atlet petanque Provinsi Jambi lainnya Abun Nawan asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur juga berhasil lolos seleksi dan mewakili Indonesia bersama 10 atlet lainnya dalam ajang SEA Games tersebut.

Mirda Wahyuni merupakan mahasiswa Fakultas Keolahragaan Universitas Jambi. Wanita kelahiran 16 September 1996 tersebut merupakan anak dari pasangan Muhammad dan Zuraima warga Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batanghari. 

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia, Provinsi Jambi dan khususnya Kabupaten Batanghari, agar bisa memberikan do'a terbaik untuk  Kontingen SEA Games 2019 Indonesia," kata Mirda Wahyuni menambahkan. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019