Ratusan warga Jambi dan keluarga besar TNI antusias mengikuti bakti sosial Korem 042/Gapu dalam rangka HUT ke-73 Persit di lapangan Makorem 042/Gapu, Rabu.

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan, bakti Sosial itu merupakan bagian dalam Rangka HUT ke-73 Persit tahun 2019. Dimana lebih dari 300 orang mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis.

"Tujuannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Selain pengobatan gratis juga ada pasar murah," kata Elphis bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042/Gapu Ny. Vera Elphis Rudy.

Dalam kegiatan bakti sosial itu, Korem 042/Gapu menggandeng pihak perusahaan plat merah untuk pembagian sembako dan Rumah Sakit Dr Branata dalam pelayanan kesehatan.

"Saya ucapakan terima kasih kepada penyelenggara termasuk pihak Kementerian BUMN RI serta masyarakat yang turut hadir meramaikan kegiatan," kata Elphis.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus menambahkan, kegiatan baksos tersebut juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Korem TNI AD di Indonesia.

"Acara ini digelar Korem 042/Gapu bersama Kementerian BUMN dalam rangkaian dari kegiatan HUT ke 73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke - 21 Kementerian BUMN  tahun 2019," kata Mayor Inf Firdaus.

Salah seorang ibu rumah tangga, Kurnia menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini. "Ini membantu kami masyarakat yang membutuhkan pengobatan gratis dan sembako murah sebesar Rp10 ribu," kata Kurnia.

Pantauan di lapangan, pengobatan gratis oleh tim kesehatan mulai dari cek tensi darah dan kadar gula serta keluhan-keluhan penyakit lainnya.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019