Pertamina Regional Sumatera Bagian Selatan menggandeng Komando Resort Militer 042/Garuda Putih menggelar pasar sembako murah dan pengobatan gratis bagi masyarakat Kota Jambi, Kamis.

Pasar sembako murah dan pengobatan gratis dalam rangka perayaan HUT Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke-21 dan HUT Kartika Chandra Kirana ke-73 itu digelar di Markas Korem 042/Gapu.

Dalam pasar sembako murah itu, menyediakan 2.136 paket sembako yang dijual dengan Rp10.000 per paket atau lebih murah dibandingkan harga normal yang mencapai Rp42.500.

Sedangkan untuk pengobatan gratis yang digelar dalam waktu yang sama juga telah melayani 85 orang.

Dalam kesempatan itu, Pertamina tidak hadir sebagai BUMN satu-satunya dalam kegiatan itu, namun juga ada Bulog yang juga berpartisipasi dalam menyediakan sembako.

"Dalam rangka HUT BUMN dan Kartika Chandra Kirana, kami ingin hadir lebih dan memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Operation Head Terminal BBM Jambi, Junius Moppeng melalui keterangan tertulisnya yang diterima  Antara di Jambi.

Selain itu, juga hadir sejumlah BUMN, yakni Telkomsel, Bank BRI, Bank BNI, dan Pegadaian sebagai perwakilan BUMN lainnya. 

Sedangkan hasil penjualan dari pasar sembako murah itu kemudian akan diteruskan untuk hal bermanfaat lainnya. 

Direncanakan hasil penjualan yang mencapai Rp21 juta itu akan disalurkan dalam berbagai bentuk kepada masyarakat disekitar ring 1 TBBM Jambi saat Bulan Ramadhan nanti.

Sementara itu, Komandan Resor Militer 042/Garuda Putih Kolonel Elphis Rudy menyambut baik sinergi antara BUMN dan TNI yang tercipta melalui kegiatan bermanfaat bagi masyarakat seperti ini. 

"TNI merupakan bagian dari masyarakat, begitu juga BUMN. Kegiatan pada hari ini adalah sebagian bentuk dari dedikasi kami untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019