PLN Rayon Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyiagakan dua mesin genset berkapasitas besar guna meminimalisir terjadinya pemadaman pada hari pencoblosan 17 April 2019.

"Secara umum kami sudah siap untuk turut menyukseskan Pemilu 2019," kata Manager PLN Rayon Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Rasyid di Baturaja, Kamis.

Dia mengemukakan, pihaknya sudah melakukan persiapan sejak jauh hari menjelang pemilu seperti perawatan jaringan listrik guna memastikan pasokan listrik cukup dan tidak ada gangguan pemadaman saat proses pemilihan dan penghitungan suara nantinya dilaksanakan.

"Sesuai dengan atensi dari Bupati OKU, kami memastikan agar Pemilu di OKU tidak mengalami kendala akibat adanya gangguan listrik," tegasnya.

Dia menjelaska, dua mesin genset tersebut akan disiagakan di kantor KPU serta di gudang logistik pemilu.

Selain menyiagakan dua mesin genset, lanjut dia, PLN Ranting Baturaja juga siap membantu KPU OKU dalam memberikan fasilitas listrik untuk TPS se Kabupaten OKU.

"Kami akan berikan bantuan listrik kepada TPS yang tidak menggunakan meteran dengan biaya beban hanya Rp200 ribu. Intinya kami siap membantu untuk kebutuhan listrik," ujarnya.

Pewarta: Edo Purmana

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019