Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muarojami menyiapkan sebanyak 61 truk untuk mendistribusikan logistik pemilu ke desa-desa di daerah itu.

"Sebanyak 61 truk akan mendistribusikan logistik pemilu nanti, semuanya sudah disiapkan dan diantisipasi," kata Komisioner KPU Kabupaten Muarojambi Edison, Jumat.

Menurut dia, sebagian besar logistik dilakukan pengiriman menggunakan jalur darat. Namun ada beberapa lokasi yang harus menggunakan perahu, namun semuanya sudah diantisipasi.

Lebih lanjut, komisioner KPU tersebut menyatakan pengepakan logistik untuk didistribusikan ke 1.293 TPS yang tersebar di 11 kecamatan di Muarojambi tersebut ditargetkan tuntas pada Minggu  (14/4) lusa.

"Minggu (14/4)  ditargetkan semua sudah tuntas, termasuk bagi kekurangan surat suara, Selanjutnya pengepakan atau ke atas truk pada Senin (15/4)," kata Edison.

Sedangkan distribusi dilakukan pada H-1 atau Selasa (16/4). Rencananya pelepasan truk logistik itu akan dilepas serentak pada Selasa dari gudang penyimpangan logistik di Gedung Sailun Salimbai ke sejumlah desa tujuan.

"Rencananya akan dilepas oleh Forkopimda Kabupaten Sengeti," kata Edison menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019