Dipastikan, pada 16 April atau sehari menjelang hari pemungutan suara, logistik pemilu baik untuk pemilihan calon anggota legislatif dari berbagai tingkatan dan juga pemilihan presiden wakil presiden 2019, sudah harus berada di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kita sangat mengharapkan pada 16 April, semua logistik pemilu ini sudah berada di masing-masing TPS dalam wilayah Kota Lhokseumawe, makanya kita terus menyiapkannya, agar semua persiapan rampung dan selesai tepat waktu,” ucap Aanggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Mulyadi, Sabtu.

Oleh karena itu, pihaknya jauh-jauh hari terus memacu dan melakukan berbagai persiapan logistik pemilu legislatif dan Pemilu Presiden 2019 agar dapat rampung dan tepat waktu sebagaimana diharapkan.

“Kita terus berupaya agar berbagai kebutuhan bahan-bahan dan juga alat untuk hari pencoblosan sudah terisi dan bisa didistribusikan menjelang pemungutan dan penghitungan suara yang tinggal menunggu hari lagi,” ungkap Mulyadi.

Untuk persiapan berbagai bahan kebutuhan pemilu dimaksud, di antaranya berbagai bahan mulai dari kertas surat suara, berbagai jenis formulir, amplop, bantal busa, tinta dan berbagai kelengkapan lainnya, katanya, sudah disiapkan oleh petugas dan dijadikan satu paket yang akan didistribusikan ke titik TPS dalam wilayah Kota Lhokseumawe dan tidak lagi menjadi persoalan, seperti kekurangan atau apa saat sudah sampai di TPS, tutup Mulyadi.

Sementara itu, untuk mengecek kelengkapan berbagai bahan logistik pemilu pihak KIP Lhokseumawe juga memanggil PPS yang ada di desa dalam wilayah Kota Lhokseumawe untuk menyaksikan dan melihat langsung logistik pemilu yang akan disebar ke TPS masing-masing, apakah sudah sesuai dan lengkap untuk mengantisipasi terjadinya kekeliruan atau kekurangan pengisian bahan logistik pemilu dimaksud.

Sebagaimana diketahui, jumlah TPS di Kota Lhokseumawe sebanyak 477 TPS yang berada di empat kecamatan dan 68 gampong (desa). Sedangkan jumlah kebutuhan kotak suara sebanyak 2.385 kotak suara.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019