Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) ke seluruh kelurahan di kota itu untuk pelaksanaan pemungutan suara para 17 April 2019.

"Pendistribusian tidak mengalami kendala, karena secara umum ini berada di kota," kata Ketua KPU Kota Jambi, Yatno usai melepas pendistribusian logistik Pemilu di gudang Tanjung Lumut, Senin.

Untuk di wilayah Kota Jambi kata dia, terdapat empat gudang penyimpanan logistik. Setiap satu gudang mencakup pendistribusian tiga wilayah kecamatan. 

"Setelah didistribusikan itu logistik tersebut akan diinapkan di kantor kelurahan dan kemudian pada Selasa (16/4) besok disiritibusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)," katanya.

Dalam pendistribusian itu, pihak KPU menggandeng PT Pos (Persero) untuk membawa logistik tersebut sampai ke tempat tujuan. Pendistribusian logistik itu juga mendapat pengawalan dari pihak aparat keamanan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana yang turut melepas logistik itu mengatakan, Pemkot Jambi menjamin semua keamanan proses pendistribusian dan pelaksanaan Pemilu. 

"Keamanan sudah dilakukan pergeseran pasukan dan ini tentu akan menambah rasa aman, sehingga kami mengimbau masyarakat untuk bisa menggunakan hak pilihnya nanti," kata Maulana.

Dalam pelepasan itu, seluruh Unsur Forkompinda di Kota Jambi juga turut serta mengecek seluruh proses pendistribusian tersebut.

"Tadi sudah dicek dan kondisinya tersegel semua dan ini sudah sesuai aturan," kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayah tersebut, sebanyak 403.824 pemilih, dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 199.450 pemilih dan 204.374 pemilih perempuan.

Sedangkan jumlah TPS di Kota Jambi sebanyak 1.961 yang tersebar di 62 kelurahan dan 11 kecamatan di Kota Jambi.***

 

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019