Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busyro  memberi semangat para petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sela-sela peninjauannya ke sejumlah titik penyelenggaran pemilihan umum di daerah itu..

Setelah memberikan hak suaranya di TPS dekat tempat tinggalnya, bupati perempuan pertama di Provinsi Jambi itu melakukan peninjauan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Dalam kunjunganya ke TPS 02 di Desa Mendalo Darat Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi, Bupati Masnah mendampingi Gubernur Jambi H Fachrori Umar yang meninjau TPS itu.

Dalam kesempatan itu juga turut serta Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Komisioner KPU Jambi dan Muaro Jambi dan Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono.

Gubernur dan Bupati Muaro Jambi itu menyempatkan diri berdialog dengan pemilih yang sedang menunggu giliran pencoblosan di PS 02 itu. Termasuk salah satunya berdialog dengan seorang perempuan lanjut usia yang duduk di bangku tempat tunggu TPS itu.

Bupati yang mengenakan baju batik dengan kerudung dan celana berwarna cream itu dengan hangat menyapa perempuan yang  mengenakan kebaya hitam dan berkerudung putih di sana.

Setelah mendampingi rombongan gubernur di TPS 02 Mendalo Darat itu, Bupati bersama sejumlah kepala OPD melanjutkan peninjauan ke sejumlah TPS di Desa Talang Duku Kecamatan Taman Rajo.

Pada kesempatan itu bupati mendapat penjelasan terkait pelaksanaan Pemilu di TPS itu dari Ketua TPS dan pengawas TPS di sana.

Pemantauan juga dilakukan oleh KPU dan Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi yang disebar ke seluruh daerah di kabupaten itu. Pelaksanaan pemilu di Kabupaten Muaro Jambi digelar di 1.293 TPS di 155 desa yang tersebar di 11 kecamatan di Daerah itu.

Berdasarkan data KPU Muaro Jambi, jumlah pemilih yang telah masuk DPT di daerah itu sebanyak 279.699 pemilih.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019