KPU Muaro Jambi Provinsi Jambi mengklaim pelaksanaan Pemilu 2019 yang diselenggarakan secara serentak di daerah itu berlangsung lancar.

"Secara umum pelaksanaan Pemilu 2019 di Muaro Jambi berjalan lancar, bilapun ada kendala-kendala tidak signifikan dan bisa diatasi," kata Komisioner KPU Muaro Jambi Edison di Jambi, Kamis.

Ia menyebutkan, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Muaro Jambi berlangsung di 1.293 TPS di 155 desa yang tersebar di 11 kecamatan di kabupaten itu.

Ia menyebutkan kekurangan dari pelaksanaan Pemilu dipastikan terjadi, namun secara umum pelaksanaanya di daerah itu berlangsung kondusif.

"Yang pasti hambatan terbesar antara lain dari pengiriman logistik yang mendekati hari H," katanya.
 
Ia menyebutkan seluruh pemungutan suara dilakukan atau dituntaskan pada Rabu (17/4) dan tidak ada Pemilu susulan atau ulang di daerah itu.

Sementara itu pada Kamis (18/4) tahapan berikutnya adalah pengangkutan logistik dari PPS di tingkat desa ke tingkat kecamatan. 

Selain menggunakan jalur darat dengan angkutan truk, beberapa daerah menggunakan fasilitas angkutan perahu, salah satunya pengangkutan logistik pemilu dari Desa Kedotan untuk menuju Kantor Kecamatan Sekernan yang dilakukan dengan menggunakan perahu untuk menyeberangi Sungai Batanghari.

Pengiriman logistik itu mendapat pengawalan dari aparat kepolisian serta anggota Linmas, disamping petugas PPS setempat.***
 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019