Ketua Umum pengurus pusat Himpunan Psikologi (Himpsi) Dr Seger Handoyo  melantik Dr Novrans Eka Saputra sebagai Ketua Umum Himpsi Provinsi Jambi periode 2018-2022 di Jambi, Minggu.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Sekjen Himpsi Dr Ayu Dini Nindyati, Wakil Wali Kota Jambi HM Maulana, Ketua Perhimpunan Perawat Seluruh Indonesia (PPSI) Jambi, ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) serta sejumlah kepala  SKPD di Jambi tersebut juga dilantik kepengurusan Himpsi Jambi lainnya.

"Saya berharap Himpsi Jambi terus meningkatkan sinergitas dan menunjukkan perannya secara maksimal dalam berbagai aspek dan bidang, serta berkolaborasi dengan asosiasi dan institusi terkait untuk berbagai program strategis dalam pembangunan," kata Ketua Umum Himosi Seger Handoyo.

Menurut dia psikologi saat ini terus berkembang dan digunakan di berbagai sektor dan institusi antara lain psiologi klinis, pendidikan, pemerintahan, forensik, militer, psikologi kepolisian, olahraga serta profesi psikologi lainnya.

Seger menyebutkan lulusan sarjana profesi psikologi per tahun mencapai 500 orang per tahun, sedangkan lulusan sarjana psikologi rata-rata 2.000 per tahun.

Sementar itu Ketua Himpsi Jambi Dr Novrans Eka Saputra menyebutkan, kepengurusanya siap melanjutkan program kerja yang telah dirintis oleh kepengurusan sebelumya.

"Himpsi Jambi siap bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, serta memperluas peran bagi masyarakat di Jambi," kata Novrans.

Sedangkan Wakil Wali Kota Jambi HM Maulana menyatakan Pemkot Jambi siap berkolaborasi dan akan melibatkan Himpsi dalam beberapa program di lingkungan pemerintah daerah itu.

"Peran psikologi semakin penting dan dibutuhkan, Pemkot Jambi berharap bisa bersinergi di beberapa program dan sektor yang membutuhkan peran psikolog," kata Maulana.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019