Sejumlah perawat dan tenaga kesehatan Kabupaten Muaro Jambi mengikuti penyegaran pengetahuan melalui seminar dan workshop mencegah infeksi dengan perawatan luka modern, Rabu (24/4).

Kegiatan yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Muaro Jambi di Sengeti itu, dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi M Fadhil Arief.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh DPK Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Ripin Muaro Jambi tersebut menyegarkan kembali kemampuan para perawat dan tenaga kesehatan terkait pencegahan infeksi pada luka, melalui teknik-teknik perawatan luka modern.

Dalam sambutannya, Sekda Muaro Jambi M Fadhil Arief meminta kepada seluruh perawat di bumi "Sailun Salimbai" itu untuk  terus meningkatkan kemampuan dan bekerja secara profesional.

Selain itu, menurut Sekda para perawat dan tenaga kesehatan itu harus menjadi panutan bagi masyarakat.

"Harus menjadi panutan bagi masyarakat, karena bagaimana masyarakat kita mau hidup sehat bila tenaga kesehatannya apalagi perawatnya tidak hidup dengan sehat," kata M Fahdil Arif.

Seminar kesehatan tersebut menghadirkan tiga nara sumber yakni H Muhammad Syafrizal MKes  Ketua Persatuan Perawat Indonesia (PPSI) Jambi, yang mengupas sistem pemutakhiran registrasi STR Online. Erwinsyah M Kes dengan materi manajemen perawatan luka modern, M Effendi (strategi perawatan luka modern).


 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019