Gubernur Jambi Fachrori Umar mengajak seluruh masyarakat Jambi dan seluruh pihak untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan pascapemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April lalu.
 
Fachrori mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam penyelenggaraan pemilu sehingga pesta demokrasi di Provinsi Jambi berjalan cukup lancar, aman dan damai. 

"Kalaupun ada kekurangan-kekurangan, itu bagian dari hal yang harus dievaluasi ke depannya, apalagi ini perdana bagi bangsa kita melaksanakan pemilihan Presiden dan legislatif secara serentak. Kita tidak pernah berhenti memperbaiki diri," kata Fachrori, Minggu.
 
Secara khusus, Fachrori mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019.
 
Fachrori menyatakan proses penghitungan suara masih berlangsung dan berharap bisa rampung dengan lancar, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh penyelenggara Pemilu.
 
Gubenur mengajak semua masyarakat dan semua komponen untuk senantiasa menjaga dan memelihara persatuan dan kerukunan di tengah lehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
 
JIka ada ditemukan bukti pelanggaran dalam pelaksanaan Pemilu, Fachrori mengimbau masyarakat untuk melaporkan dan menyelesaikannya sesuai dengan mekamisme.
 
"Selaku Gubernur Jambi, saya mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk menjaga persatuan, kerukunan, keamanan dan kedamaian di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. Terlebih kita akan memasuki bulan Ramadhan, mari saling memaafkan, membersihkan hati menyambut bulan nan suci," ujarnya.***
 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019