Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Jambi menyiagakan sejumlah truk tangki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya gangguan pasokan sekaligus optimalisasi layanan pada bulan Ramadhan.

“Bila dalam waktu 24 jam terjadi gangguan maka mobil pembawa air bersih tersebut dapat segera menyalurkan air bersih ke lokasi,” kata Humas PDAM Tirta Mayang Kota Jambi, Supariyadi di Jambi, Kamis.

Ia menyebutkan, kesiagaan petugas PDAM Tirta Mayang Jambi selama Ramadhan ditingkatkan agar layanan kepada masyarakat tetap maksimal.

“Untuk pelayanan selama Ramdahan sama saja dengan hari-hari biasa, petugas lebih sigap agar layanan tetap maksimal,” kata Supariyadi .

Terutama pada saat-saat tertentu seperti menjelang waktu berbuka puasa dan makan sahur, kewaspadaan petugas pada jam tersebut lebih ditingkatkan. Mengingat jam-jam tersebut kebutuhan masyarakat akan air bersih biasanya lebih tinggi.

Layanan pendistribusian air bersih di PDAM itu masih sama dengan hari-hari biasa. Sejumlah wilayah penyaluran air bersihnya dilakukan selama 24 jam dan sejumlah wilayah yang jaringannya masih melalui boster, penyaluran air bersihnya dilakukan secara bertahap.

Seperti di Griya Kenali dan Perumahan Bugenvile, air bersih di daerah itu disalurkan berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan. Penyalurannya pun berbatas waktu, berkisar dari tiga sampai delapan jam.

Supariyadi turut berikan himbauan kepada masyarakat, jika terjadi gangguan pelayanan penyaluran air berih agar dapat segera melapor ke kantor PDAM Tirta atau dapat menghubungi call center PDAM Tirta dinomor 081340677099, 082121219894, 082121219693 atau di nomor 082121219692.

Selain itu, pada bulan ini PDAM daerah itu mulai menerapkan tarif baru. Pasalnya tarif penggunaan air bersih mengalami penurunan.

"Bulan Mei ini tarifnya sudah turun, tetapi untuk besarannya belum diketahui," kata Supariyadi.

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019