Agung (4)  warga  korban kebakaran di Desa Sungai Bertam Kabupaten Muaro Jambi, Jambi butuh uluran tangan para dermawan untuk biaya pengobatan luka bakar 80 persen yang diderita bocah itu.

Sekujur tubuhnya didominasi oleh luka bakar, bahkan luka bakar yang diderita agung juga mendominasi bagian wajahnya.

Menurut tim dokter yang menanganinya, Kamis, Agung membutuhkan perawatan secara intensif dan harus segera dilakukan operasi. Jika tidak akan terjadi infeksi yang cukup membahayakan.

“Luka bakar yang dialami agung ini cukup serius, dan harus segera dilakukan operasi,” kata Kepala Poskut Sungai Bertam Eva Rozianti di Sungai Bertam.

Tetapi biaya untuk melakukan operasi tersebut tidaklah sedikit. Sementara keluarga agung tergolong sebagai keluarga yang kurang mampu. Terlebih bukan hanya Agung yang menjadi korban kebakaran, kakaknya Gilang dan sang ayah Kasimin turut menjadi korban.

Saat ini biaya pengobatan untuk sang kakak dan ayahnya saja telah menghabiskan biaya sebsar Rp20 juta lebih. Sedangkan untuk biaya pengobatan Agung belum dapat ditaksir. Dan dana yang telah digunakan tersebut merupakan dana bantuan dari relawan.

Sembari menunggu uluran tangan para dermawan, Agung bersama kakak dan orang tuanya di rawat di RSU Erni Medika Kota Jambi.

Kepada para dermawan yang ingin mendonasikan bantuan untuk biaya pengobatan agung dan keluarga dapat melakukan transfer ke Rek 7108089975 Bank Mandiri Syariah atas nama Siti Aisyah.

Luka bakar yang diderita oleh agung dan keluarga bermula ketika orang tua agung hendak menghidupkan lampu minyak pada minggu (4/5) malam. Saat itu dalam keadaan mati lampu disertai hujan deras. Nahas saat mengisi minyak, lampu tiba-tiba meledak dan api menyambar ketubuh agung beserta sang ayah dan kakak.

Sebelum dirawat di RSU Erni Medika, Agung sempat dilarikan ke Puskut Sungai Bertam dan sejumlah rumah sakit di Kota Jambi, namun saat itu ruang ICU penuh.

Orang tua agung tergolong sebagai kelaurga yang kurang mampu. Sehari-hari kasimin sang ayah bekerja sebagai buruh pemanen sawit di kebun dan sang ibu Legimin hanya sebagai ibu rumah tangga. Sehingga Agung dan keluarga sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk biaya pengobatan.
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019