SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd menyantuni anak yatim, piatu dan anak-anak dhuafa di lima panti asuhan di Kota Jambi, Rabu, dengan menyalurkan 200 paket bingkisan beserta uang.

Acting Field Manager, PetroChina International Jabung, Chandra Jaya yang memimpin pemberian santunan tersebut, mengatakan program tersebut sudah dilakukan sejak lima tahun lalu.

"Program ini sudah kita jalankan untuk yang ke lima kalinya setiap bulan Ramadhan. Dan mudah-mudahan masih bisa ketemu pada bulan Ramadhan yang akan datang," katanya.

Pemberian bingkisan dan santunan tersebut adalah bentuk kepedulian SKK Migas-PetroChina terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan dan semoga dapat bermanfaat. "Jangan dilihat dari barang, pemberian bingkisan sebagai support kepada anak-anak dan memberikan semangat kepada anak-anak," kata Chandra.

Dalam pemberian santunan tersebut, pertama tim PetroChina mendatangi Panti Asuhan Izzati Jannah, TAC Kota Jambi. Dimana di panti asuhan ini ada sekitar 58 anak yang diasuh hingga sekolah oleh sepasang suami istri yang hanya berjualan pempek. 

"Kalau yang tinggal di panti itu ada 15 anak, selebihnya tinggal di kediamanan mereka masing-masing, tapi mereka orang-orang dhuafa. Itu golongan yang kita fokuskan dan kita asuh," kata Pimpinan Panti Asuhan Izzati Jannah, Muhammad Febriansyah.

Di panti asuhan ini PetroChina memberikan bingkisan dan uang santunan kepada anak-anak panti asuhan. "Ini baru pertama kita mendapat bantuan dari PetroChina. Mudah-mudahan, kalau diizinkan PetroChina setiap tahun memberikan bantuan," kata Febriansyah.
Pemberian bingkisan dan uang di Panti Asuhan Izzati Jannah, Rabu (22/5). (Foto/Dodi Saputra)

Kemudian tim PetroChina mengunjungi Rumah Yatim-Piatu Umi-Ikhlas, di kawasan Mayang, Kota Jambi. Di sini Tim PetroChina juga memberikan bantuan berupa bingkisan dan uang santunan kepada 30 orang anak yatim yang berdomisili di situ dan anak-anak yatim dan piatu binaan luar.

Selanjutnya Tim PetroChina mengunjungi Panti Asuhan Darul Aitam di kawasan 16, Kota Jambi. Di panti ini juga diserahkan bingkisan dan uang santunan kepada 27 anak-anak penghuni panti. 

Kemudian pada kunjungan ke Panti Asuhan Sumatera Rindang, Komplek DPRD, Telanaipura Kota Jambi juga dihadiri Acting Field Manager PetroChina International Jabung, Chandra Jaya.

Di panti ini tim PetroChina berbuka puasa bersama anak panti asuhan Sumatera Rindang serta menyerahkan bingkisan dan uang santunan kepada 50 anak-anak panti. Sebelum berbuka puasa, anak-anak yatim terlebih dahulu dihibur pendongeng dari Kampung Dongeng Seloko.

"Semoga Jambi semakin maju dengan doa anak-anak yatim dan piatu. Dan saya berharap kegiatan seperti ini yang bersentuhan langsung dengan masyarakat perlu ditingkatkan lagi," kata Chandra.

Ketua Yayasan Sumatera Rindang, Suyatno menyambut positif kegiatan SKK Migas-PetroChina karena santunan yang diberikan sangat berguna untuk anak-anak panti khususnya.

"Ini berguna untuk anak-anak kita. Anak-anak dari golongan yang tidak mampu. Dan mudah-mudahan nanti jadi anak yang mandiri sehingga tidak perlu dibantu dari luar dan mereka yang membantu," ujarnya.

Ia juga berharap PetroChina akan lebih memberikan bantuan dan CSR nya agar lebih bermanfaat dan lebih dirasakan masyarakat.
 
Pemberian bingkisan dan uang di Panti Asuhan Umi-Ikhlas, Rabu (22/5). (Foto/Dodi Saputra)
Selain dihadiri Acting Field Manager dan Acting Govrel Superintendent  PetroChina Jabung, M.Zaenudin, pemberian santunan kepada anak-anak di panti asuhan itu juga dihadiri Govrel Advisor Ahmad Ramadlan, Comdev Supv Lasno dan Yulian, Staff Comdev M. Yusuf, Resmanudin, Mulyono Eko, Johan dan Perwakilan dari BDI PetroChina, Abidin.

Sementara, Kamis (23/5) besok, SKK Migas Sumbagsel dan PetroChina akan mengunjungi Panti Baiturahman, Kasang Kota Jambi tepatnya di belakang RS Polisi dengan jumlah anak panti sebanyak 30 orang.***
Pemberian bingkisan dan uang di Panti Asuhan Darul Aitam, Rabu (22/5). (Foto/Dodi Saputra)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019