Usai menunaikan shalat Idul Fitri 1440 H/2019 M di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Gubernur Jambi Fachrori Umar beserta istri Hj Rahima Fachrori mengelar "open house" Idul Fitri di rumah dinas Gubernur Jambi, Kawasan Tanggo Rajo, Kota Jambi, Rabu.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto, Staf Ahli Gubernur Jambi, Asisten dan para kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi turut hadir dalam "open house"
 tersebut.

Masyarakat berduyun-duyun datang mengunjungi dan bersilaturahmi dengan gubernur Jambi dan istri beserta keluarga dari berbagai kalangan usia, baik yang tua, muda, maupun anak-anak. 

Setelah bersalam-salaman dengan Gubernur Jambi dan istri beserta keluarga, masyarakat menikmati hidangan yang disediakan, diiringi dengan musik dan lagu religi Islami.

Makanan, minuman, lagu dan musik merupakan pelengkap "open house" tersebut, namun silaturahmi, saling tegur, saling menyapa dan saling memaafkan adalah inti dari "open house" yang memang sengaja digelar untuk masyarakat. 

Tampak masyarakat memadati kediaman dinas gubernur dan antusias bersilaturahmi dengan Gubernur Jambi dan istri beserta keluarga.

Gubernur Jambi Fachrori Umar berharap agar dengan "open house", silaturahmi dengan masyarakat semakin baik, sehingga semakin banyak masukan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan demi kemajuan Provinsi Jambi.

Gubernur berterima kasih kepada masyarakat yang datang bersilaturahmi ke rumah dinas gubernur. Secara khusus, gubernur mengapresiasi kedatangan masyarakat non muslim sebagai wujud kerukunan dalam keberagaman.***

 

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019