Pelaksanaan wawancara penentuan uang kuliah tunggal (UKT) bagi calon mahasiswa baru Universitas Jambi yang lolos melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019/2020  akan berakhir Jumat (14/6) hari ini.

"Jumat (14/6) ini hari terakhir pelaksanaan wawancara penetuan UKT bagi mahasiswa baru jalur SNMPTN Unja," kata Kepala Humas Unja Akbar Kurnia Putra di Jambi, Jumat.

Seperti diumumkan sebelumnya oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unja Dr Sahuri L SH M.Hum , wawancara penentuan UKT tersebut bagi calon mahasiswa jalur SNMPTN non bidik misi.

Pelaksanaan tahapan wawancara tersebut dilakukan pada 12-14 Juni 2019.

"Pelaksanaan wawancara sesuai skedul yang ditentukan sampai 14 Juni, tidak ada perpanjangan waktu, sehingga diharapkan Jumat hari ini semua tuntas," kata Akbar.

Dalam pelaksanaan wawancara, calon mahasiswa wajib didampingi orang tua atau wali.

"Bagi orang tua dari calin mahasiswa yang tidak mengikuti wawancara diangga menerima hasil penetapan yang kuliah tunggal itu," kata Akbar, mengutip pengumuman Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unja.

Jalur SNMPTN merupakan tahapan seleksi pertama yang digelar untuk masuk perguruan tinggi negeri melalui penilaian prestasi akademik di sekolah masing-masing.

Universitas Jambi melalui jalur itu menjaring sebanyak 1.900-an calon mahasiswa baru. Selain itu penerimaan melalui jalur bidik misi, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan terakhir Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

Selain itu penerimaan mahasiswa program vokasi untuk program D3 dan D4.

"Calon mahasiswa baru yang lolos SNMPTN tidak bisa ikut SBMPTN," kata Akbat Kurnia Putra menambahkan.***




 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019