Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi dalam rangkaian pemusatan latihan daerah (pelatda) menuju Prakualifikasi PON 2019 menggelar pelatihan pemulihan dan  terapi  bagi  atlet .
Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Indra Armendalis melalui Kabid Pembinaan dan Prestasi (Kabid) Binpres, Endraman Saputra, di Jambi Jumat mengatakan, pelatihan pemulihan dan terapi (recovery dan hypnoterapi) atlet Jambi jelang mengikuti babak prakualifikasi PON 2019 merupakan salah satu rangkaian pelaksanaan pelatda .
Kegiatan pelatihan tersebut dengan mendatangkan pemateri nasional yang juga sekaligus konsultan olahraga, Dr Iwan Hermawan diikuti oleh 38 orang pelatih dan asisten pelatih yang mana para atletnya sedang dipersiapkan untuk menghadapi kejurnas dan sekaligus babak prakualifikasi.

Hasil dari pelatihan yang digelar selama beberapa hari itu, diharapkan bisa diimplementasikan para pelatih dan asisten pelatih kepada para atletnya yang dalam waktu dekat berlaga di kejurnas maupun prakualifikasi PON.

Sementara itu, usai memberikan materi pelatihannya, konsultan olahraga Iwan dan bidang pembinaan prestasi melakukan kunjunmgan langsung ke cabantg olahraga prestasi seperti dayung yang sedang berlatih dui Danau Sipin menjelang Kejurnas 2019 di Jambi.

Kemudian lagi ada juga kegiatan langsung kepada atlet, pelatih untuk mendapatkan ilmu dengan digelarnya kegatan pembekalasan atlet dan pelatih  yang menjelani pelatnas berjalan yang dilaksanakan KONI Provinsi Jambi serta akan dilaksanakan tes fisik thap akhir menjelang mengikuti prakualifikasi PON 2019.

Saat ini KONI Provinsi Jambi sedang mempelatdakan ratusan atletnya guna bisa meraih medali pada kejurnas sekaligus babak prakualifikasi PON dengan peringkat minimal tiga atau perunggu agar bisa diberangkatkan ke PON 2020 di Papua.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019