Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, AS, MH mengatakan sinergitas dan soliditas merupakan suatu keharusan yang harus ada pada prajurit TNI dan personil Polri.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Muchlis AS, di lapangan Makorem 042 Gapu saat kegiatan senam bersama jajaran Korem dan Polda dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara, di Jambi Jumat.

Bertempat di lapangan Makorem beragam kegiatan dilaksanakan seperti jalan sehat mengawali kegiatan, yang dilanjutkan senam bersama, sepakbola antara Korem-Polda melawan wartawan, panjat pinang dan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan, olahraga dapat menjadi model untuk menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam aktivitas olahraga, seperti sportifitas, disiplin, kebersamaan serta kebiasaan hidup aktif dan sehat bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

"Olahraga ini dengan maksud dan tujuan untuk menjalin hubungan yang baik, silaturahim melalui kegiatan olahraga dalam rangka suasana kita bersukacita agar kita dapat menghilangkan kepenatan pikiran kita, setelah beberapa saat kita melaksanakan Pemilu," kata Kapolda Jambi, Muchlis AS.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa, sinergitas dan soliditas merupakan suatu keharusan sebagai wujud manifestasi daripada tekad dan semangat terhadap pentingnya kerjasama yang saling membantu saling mendukung, saling mengisi, saling memperkuat dalam menjaga memelihara dan meningkatkan stabilitas keamanan," tegasnya.

Kepada seluruh prajurit jajaran TNI Korem 042 Garuda Putih, pemerintah daerah dan segenap masyarakat, melalui olahraga ini saya berharap kebersamaan dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini, kiranya dapat kita kembangkan dan ditingkatkan untuk mempererat persatuan dan kesatuan.

Tampak hadir dalam acara olahraga bersama rangkaian HUT Bhayangkara itu hadir Wakapolda Jambi dan pejabat uama Polda Jambi bersama Danrem 042/Gapu Kol Arh Elphis Rudy dan pejabat Korem.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019