Ratusan karakteka kategori kelompok umur, yunior dan senior dipastikan turun pada Kejuaraan Daerah FORKI Jambi 2019 memperebutkan Piala Bupati Muarojambi.

Kejuaraan olahraga bela diri tersebut akan digelar di GOR Sailun Salimbai Kompleks Pemkab Muarojambi di Sengeti, 28-30 Juni 2019.

"Kejurda ini akan mempertandingkan antar Pencab FORKI dan antar perguruan yang ada di Provinsi Jambi. Semua kelompok umur dipastika berlaga di sini," kata Ketua Bidang Pertandingan Kejurda FORKI Jambi Anton di Jambi, Selasa.

Ia memastikan, sebanyak 11 pengrus cabang karate dari 11 kabupaten dan kota di Provinsi Jambi dipastikan akan ikut ambil bagian.

Selain itu sebanyak 13 perguruan karate yang ada diprovinsi itu juga diundang untuk menurunkan atlet terbaiknya pada ajang itu.

"Selain 11 pengcab FORKI, juga diikuti perguruan karate. Sampai Selasa siang ini sebelas perguruan sudah konfirmasi mengirimkan atletnya, kami masih menunggu konfirmasi dua perguruan lagi," kata Anton yang juga Ketua Bidang Pertandingan Pengda FORKI Jambi itu.
Ketua Bidang Pertandingan Kejurda Karate Forki Jambi Anton berfoto bersama dua atlet yang akan turun pada kejurda. Pertanandingan itu memperebutkan Piala Bupati Muaro Jambi. (Syarif Abdullah/ jambi.antaranews.com)


Rencananya, kejuaraan berlevel provinsi tersebut akan dibuka oleh Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro dan dihadiri para pembina karate dari daerah maupun dari perguruan.

Kejuaraan tersebut merupakan bagian dari pembinaan atlet karate di Provinsi Jambi. Sekaligus persiapan untuk kejuaraan di tingkat regional Sumatera bagian selatan yang rencananya akan digelar di Bengkulu.

"Yang seru mungkin untuk kelompok umur, pasalnya atlet kelompok umur terbaik dari pencab dan perguruan karate di sini akan turun. Animo mereka untuk turun bertanding begitu besar," kata Anton.

Sementara itu persiapan panitia telah dilakukan di GOR Sailun Salimbai. Rencanya pertandingan untuk kategori kata maupun kumite akan dilakukan di dua lapangan matras yang akan digelar di gedung serba guna milik Pemkab Muarojambi itu.




 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019