Bupati Muaro Jambi Hj  Masnah Busro membuka  "Bursa Inovasi Desa"  cluster I  yang mencakup wilayah Kecamatan Maro Sebo, Jaluko, Sekernan dan  Mestong, serta memberikan  motivasi  pembangunan untuk peningkatan produktifitas dan pertumbuhan kesejahteraan masyarakat.

Acara dilaksanakan di  bekas Arena MTQ Kecamatan Maro Sebo, Selasa (25/6).

Selain Bupati Masnah hadir pula Asissten III Bidang Administrasi Umum Junaidi dan  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muarojambi, Raden Najemi.

Selain itu turut hadir seluruh unsur Forkompimda Kabupaten Muarojambi serta camat dan kades.

Pada kesempatan itu, Bupati Masnah mengharapkan seluruh kepala desa dan juga pendamping desa, untuk terus berinovasi dalam membangun desa.

Kegiatan Bursa Inovasi yang digelar pemerintah daerah, kata dia diharapkan setiap desa memberikan kontribusi dalam menjalankan kegiatan pembangunan desa.

"Program inovasi desa ini dinilai agar desa lebih efektif dalam menyusun rencana penggunaan dana desa sebagai investasi yang mendorong peningkatan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat desa," kata bupati.

Inovasi desa merupakan bagian dari meningkatkan partisipasi dan peran desa dalam menentukan kebijakan pembangunan di daerah, salah satunya dengan memunculkan potensi dan kearifan lokal sehingga outputnya akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

Kegiatan Bursa Inovasi Desa juga digelar di daerah lainnya di Provinsi Jambi, dan menjadi salah satu program strategis pemerintah daerah dalam mendukung dan mendorong akselerasi percepatan pembangunan dipelosok daerah.

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019