Sebanyak 121 mahasiswa tingkat akhir Fakultas Hukum  Universitas Jambi (Unja) mengikuti kegiatan magang di sejumlah organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi dan institusi vertikal di daerah itu.

Penyerahan mahasiswa magang itu dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum Unja Dr Helmi SH MH yang diterima oleh Assisten III Pemprov Jambi H Sudirman.

"Para mahasiswa magang di sebar di 24 OPD di lingkungan Pemprov Jambi," kata Helmi.

Selain itu juga ada mahasiswa magang yang akan menjalani program kerja nyata di institusi lain seperti bank dan Pemkab Muaro Jambi.

Instansi instansi vertikal lainnya  yakni tersebar ke berbagai daerah-daerah seperti ada di Kejaksaan Tinggi, Kemenkumham, BNN, BPN, Pengadilan Tinggi Provinsi Jambi yakni di Pengadilan Negeri Provinsi Jambi, di Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan serta Pengadilan Agama.

Perekrutan tempat magang dilakukan secara pertisipasif namun khusus di Kota Jambi dan Muaro Jambi pihak Fakultas Hukum yang menentukan mahasiswa yang akan magang di 24 OPD sesuai kriteria dan kemampuan akademik mahasiswa.

Sementara itu Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH Ph.D menyatakan, pihak perguruan tinggi mendorong kreatifitas dan potensi mahasiswa dalam berbagai sektor sekaligus mendorong jiwa entrepreneurship juga  mencetak mahasiswa yang siap terjun ke dunia kerja.  Unja menargetkan pada 2020 sebanyak 300 mahasiswa terjun merintis dunia usaha sebagai wujud pengembangan jiwa kewirausahaan.

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019