PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen), main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi dan sekaligus pelopor keselamatan berkendara menggelar edukasi safety riding di SMK N 5 Kota Jambi.

Sinsen tidak hanya memberikan edukasi tetapi juga membawa kampanye keselamatan berkendara dengan tagar #Cari_Aman.

Instruktur Safety Riding Honda Sinsen, Rudi Septiyadi, Jumat, mengatakan dalam kegiatan safety riding itu diikuti puluhan siswa/i dan mendapatkan pengetahuan tentang cara berkendara yang benar dan aman seperti peralatan pengendara yang harus dibawa, pemeriksaan kendaraan, postur tubuh berkendara dan pengereman yang baik.

Dalam safety riding yang digelar Sinsen itu juga dimeriahkan oleh beberapa kuis dengan hadiah yang menarik dari Honda dan dalam kegiatan ini sinsen juga terus mengkampanyekan #Cari_Aman.

"Karena sebelum mendapatkan hal-hal berharga dalam hidup kita harus cari aman terlebih dahulu saat mengendarai sepeda motor," kata Rudi.

Sebagai pelopor safety riding, Honda selalu menempatkan keselamatan sebagai priortas utama, karenanya beragam upaya pun dilakukan untuk mewujudkan cita-cita menjadikan safety riding sebagai budaya masyarakat saat berkendara.

"Saya berterima kasih banyak kepada tim Safety Riding Honda Sinsen yang telah mengunjungi SMKN 5 Jambi untuk melakukan giat edukasi safety riding. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami," kata Mulyadi, salah satu guru di SMKN tersebut.

Selain itu ia berhara anak-anak selain mendapatkan ilmu dari sekolah, dengan edukasi ini bisa menjadikan bekal tambahan berupa Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) untuk terjun ke dunia kerja setelah lulus dari sekolah nantinya.

"Harapan kami ke depannya acara ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan menjadi program tahunan bagi kami terkait edukasi safety riding," ujar Mulyadi.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019