Wali Kota Jambi H Syarif Fasha memenuhi janjinya untuk menjadikan Danau Sipin di Telanaipura di kota itu menjadi destinasi wisata dan olahraga air, termasuk olahraga jetski.

Bahkan Fasha menjajal sendiri dengan memacu jetski miliknya di danau yang baru direvitalisasi tersebut.

Di atas jetski berwarna kuning - hitam, melakukan manuver di hadapan ribuan warga kota itu yang hadir untuk menyaksikan lomba pacu perahu tradisional dan perahu hias..

Wali Kota  yang saat itu tampil dengan kostum kasual kaos tanggan panjang warna biru dan pakaian jeans biru, rompi pelampung merah serta kaca mata hitam 'trendinya ,  langsung beraksi.

Tak hanya melaju cepat saat lintasan lurus, Fasha yang mengemudi sambil berdiri  juga  secara atraktif melakukan manuver berkelok, menikung, zigzag dengan kecepatan dan perhitungan yang terukur untuk karakter lintasan di danau itu.

Aksi orang nomor satu di Kota Jambi di atas jet airnya itu mendapat aplaus dari penonton yang menyaksikan dari pinggir Danau Sipin .

Sementara itu kegiatan lomba pacu perahu tradisional dan perahu hias itu untuk pertama kali digelar di Danau Sipin, sekaligus bagian dari upaya menjadikan danau tersebut sebagai destinasi wisata dan venue olahraga air seperti dayung dan jetski.

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019