Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro memberikan dukungan langgsung kepada Kontingen Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV/2019 di Pontianak Kalimantan Barat.

Bupati Masnah hadir langsung pada acara pembukaan STQ yang digelar di Alun-Alun Kapuas itu bersama Gubernur Jambi H Fachrori Umar.

Kegiatan STQ XXV/2019 dibuka langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Pada ajang itu, juga tampil qori dari Kabupaten Muarojambi yang memperkuat kafilah Provinsi Jambi.

Bupati menyampaikan harapannya agar peserta dari Provinsi Jambi mampu meraih hasil terbaik pada ajang tersebut.

Sementara itu Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifudin mengharapkan kegiatan STQ Nasional ke XXV yang dilaksanakan di Pontianak, Kalimantan Barat dapat melekatkan kebersamaan dan kekeluargaan antara sesama umat muslim setelah  pemilihan Presiden.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi stimulan bagi umat agar dapat menjadikan pemersatu bagi kita bersama, agar tidak muda terpecah belah dengan meningkatkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan, serta menepiskan perbedaan pasca pemilihan presiden kemarin," kata Lukman, saat membuka kegiatan STQ Nasional ke XXV di Pontianak, Sabtu malam.

Dia menegaskan bahwa kegiatan STQ maupun MTQ merupakan potret kegiatan ke-Islaman yang khas karena melibatkan unsur budaya dan kearifan lokal.



 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019