Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP)  Provinsi Jambi menjadi juara umum pada kejuaraan nasional (kejurnas) dayung tingkat pelajar di Danau Sipin Kota Jambi,  Jumat, dengan raihan empat medali emas satu perak dan perunggu.

Di posisi kedua di raih oleh PPLPD Jawa Barat dengan raihan tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu. Dan posisi ketiga diraih oleh PPLP Sulawesi Tengah dengan raihan dua medali emas, satu perak dan satu perunggu. 

“Kepada para juara saya ucapkan selamat, terus tingkatkan prestasi karena jalan kalian masih panjang, begitu pula kepada atlit yang belum berhasil meraih medali agar terus berlatih, karena umur kalian belia dan masih banyak kesempatan lainnya,” kata Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kementrian Pemuda dan Olahraga Alman Hudri . 

Empat medali emas yang berhasil diraih oleh atlit PPLP Jambi diantaranya di nomor cano single putri, cano single putra, cano double putra dan rowing single putri. Sementara medali perak dan perunggu masing-masing berhasil diraih dinomor argo rowing putri dan kayak single putra.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M.Dianto berpesan kepada seluruh atlit agar dapat menghormati hasil yang telah di capai pada kejurnas dayung itu serta tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan. 

“Jangan pernah berhenti untuk mengukir prestasi yang lebih baik lagi, dan yang belum berhasil jangan berkecil hati serta teruslah berlatih agar dapat meraih prestasi di event-event selanjutnya,” kata M.Dianto. 

Sementara itu, Susilo Saputra atlit nomor canoe double putra PPLP Jambi yang berhasil meraih medali emas mengatakan cukup senang dengan hasil yang telah di capai. Dan menurut Susilo kejurnas itu merupakan salah satu persiapan para atlit dayung jambi menghadapi Pekan Olahraga Nasional (Popnas) yang akan diselenggarakan di Papua dalam waktu dua bulan mendatang. 

“Pastinya senang dengan hasil yang sudah diraih, kedepan kita akan lebih giat berlatih untuk persiapan Popnas di Papua di bulan Oktober,” kata Susilo Saputra atlit dayung nomor canoe double putra PPLP Jambi. 

 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019