Ribuan warga Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengikuti kegiatan sepeda santai dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia yang menyusuri jalan-jalan utama di Kualatungkal, ibukota daerah itu, Sabtu. 

Start kegiatan yang juga untuk memeriahkan hari jari Kabupaten Tanjabbar ke-54 tersebut dilakukan dari Alun-Alun Kualatungkal yang dilepas oleh Bupati H Safrial MS.

Dimulai mengayuh sepeda dari kawasan Alun- Alun kota, para peserta menikmati udara pagi di Kualatungkal dengan melintasi Jalan Patunas, Jalan Kalimantan,  WFC- Parit I,  Jalan Sriwijaya  dan kembali finish di alun-alun.

Kegiatan yang juga diikuti komunitas penggemar sepeda gunung dari sejumlah wilayah di Tanjabbar dan Jambi itu juga diikuti oleh Wakil Bupati Amir Sakib, Penjabat Sekda Tanjababr Yon Eri, Forkopimda, kepala OPD dan tokoh masyarakat. 

Bupati  Safrial mengatakan kegiatan "fun bike' tersebut  merupakan acara yang digelar dalam rangkaian Hari Jadi ke 54 Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan HUT RI ke 74.  

"Jadi ini rangkaian peringatan HUT ke-74 RI dan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan HUT RI, masyarakat sangat antusias," kata bupati.

Menurutnya Hari jadi Tanjung Jabung Barat dan HUT RI kali ini berbeda dari tahun sebelumnya,  tahun ini pemkab tanjabarat mengelar funbike. Hal itu untuk lebih meningkatka kesemarakan dan mengolahragakan masyarakat Tanjabbar.

Ia menyebutkan, Pemkab Tanjabbar mendorong masyarakat di daerah itu untuk peduli olahraga untuk menjaga kebugaran mereka dan  merupakan upaya Pemkab Tanjabarat dalam melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan kesehatan. 

"Ini untuk memasyarakatkan olah raga," katanya.

Dengan peserta yang lebih dari seribu orang kata Safrial membuktikan masyarakat Kabupaten Tanjabarat gemar berolahraga.

"Animonya bagus, kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin tiap tahun," kata bupati menambahkan.

Kegiatan sepeda santai ditutup dengan  pengundian doorprize, sesuai dengan nomor undian yang dibagikan panitia.

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019