Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro meminta jajaran PDAM Tirta Muarojambi untuk mampu mengoptimalkan semua sumber daya dan potensi yang ada untuk perbaikan dan peningkatan kinerja perusahaan layanan publik itu.

Hal  itu disampaikan oleh bupati pada saat melantik dan mengambil sumpah Direktur Utama PDAM Tirta Muarojambi Budi Mulia di Sengeti, Kamis. 

Masnah menyebutkan, seorang direktur harus kreatif dan dapat melakukan inovasi dalam pengembangan perusahaan  ke arah yang lebih baik . Sehingga ke depannya PDAM  sebagai BUMD   yang bernilai ekonomis dapat mandiri dan mengurangi ketergantungan kepada pemerintah daerah sebagai pemiliknya.

"Ya harus lebih baik dan dapat mandiri serta tidak tergantung kepada Pemkab Muarojambi sebagai pemilik perusahaan," katanya. 

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan catatan bagi pimpinan PDAM Titra Muarojambi yakni untuk mengupayakan peningkatan pendapatan, mengurangi kebocoran atau kehilangan air, peningkatan pelayanan, efesiensi pada perusahaan serta pemberdayaan karyawan secara optimal.

"Itu semua tantangan yang harus mampu diselesaikan," katanya.

Selain itu ia juga meminta kru PDAM atau para karyawan untuk mendukung program pelayanan yang diikuti dengan peningkatan kemampuan kompetensi.

 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019