Dalam rangka menumbuh kembangkan nilai-nilai Keislaman, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pariwisata, pemuda Dan olahraga (Disparpora) menggelar Festival Pawai malam takbiran Idul Adha 1440 Hijriyah /2019, Sabtu malam. 

Event Tahunan ini dilepas langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat  Safrial Ms Dan didampingi oleh Wakil Bupati Tanjabarat Amir Sakib. 

Bupati Safrial mengatakan penyelengaraan festival  pawai malam takbiran untuk masyrakat luas.
"Kegiatan ini adalah merupakan wujud upaya mengajak melestarikan  serta menumbuh kembangkan pemahaman Dan kecintaan terhadap nilai- nilai keislaman atau tradisi islami" ujarnya

. Safrial juga menjelaskan penyelenggaraan festival pawai malam takbiran pada malam ini,  bertepatan juga dengan momentum peringatan hari jadi ke 54 kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Safrial berharap kegiatan festival pawai takbiran menampilkan beragam kreasi, inovasi dari seluruh peserta dan dapat menjadi wadah khususnya generasi muda dalam mengembangkan syiar Islam ke tengah masyrakat" pungkasnya.

Sementara Kadisparpora Okto Riadi mengatakan peserta festival pawai takbiran berjumlah 10 peserta. Adapun hadiah yang diperebutkan juara I sebesar Rp10 juta , juara kedua Rp8 juta, juara tiga Rp6 juta dan harapan satu Rp 4juta,  harapan dua Rp2 juta dan harapan tiga Rp1juta.
Rute festival yang dilalui peserta Start di depan rumah Jabatan Bupati- Jalan  Sriwijaya- Patunas, Jalan Kalimantan, Jalan Pelabuhan dan berakhir di depan Bank BNI. 

Turut hadir pada acara tersebut Forkompimda,  Pj. Sekda Tanjabarat ,  Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag di lingkungan Setda Tanjabarar serta tamu undangan lainya.(Hms Tanjabar)

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019