Keluarga Suhadi, warga Kelurahan Kenali Asam Bawah Kecamatan Kota Baru Kota Jambi mendapatkan bantuan perbaikan rumah atau bedah rumah dalam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) tahun 2019 untuk wilayah Jambi.

Penyerahan bantuan bedah rumah dilakukan oleh Sekretaris Perusahaan PTPN6 Eka Nugraha kepada Suhadi yang disaksikan langsung oleh sejumlah Direksi dan pimpinan BUMN.

Pelaksanaan BHUN 2019 di wilayah Jambi dimotori tiga perusahaan BUMN sebagai PIC yakni PT Semen Baturaja, Jiwasraya dan PTPN6.

Sementara itu bantuan bedah rumah bagi warga dilakukan bagi warga Kenali Asam Bawah yang merupakan lokasi ring I dari BUMN yang ada di sana yakni PTPN6. bantuan bedah rumah dilakukan untuk perbaikan rumah dan menjadikan rumah layak huni.

"Bedah rumah dilakukan bagi warga di Kenali Asam Bawah, tujuanya membantu warga untuk memiliki rumah layak huni. Sebelumnya mereka disurvei terlebih dahulu," kata Sekper PTPN6 Eka Nugraha.

Ia menyebutkan pelaksanaan penyaluran bantuan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat tersebut dilakukan secara bersinergi bersama PIC BUMN yakni Jiwasraya PT Semen Barutaja dan PTPN6.

"Kami berbagi tugas untuk menggarap tugas dari BHUN tahun ini, pelaksanaanya pada Agustus ini secara serentak," kata Eka Nugraha.

Selain bedah rumah bagi warga, program BHUN 2019 juga melakukan bantuan untuk perbaikan rumah karyawan BUMN di Jambi. Pada tahun ini bantuan itu diperoleh seorang karyawati PT Jiwasraya yang pelaksanaanya dilaksanakan oleh PT Jiwasraya.

Pelaksanaan BUMN Hadir Untuk Negeri tahun 2019 di Provinsi Jambi digelar di wilayah Kota Jamb, bantuan tesebut diserahkan secara simbolis pada puncak peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia yang digelar insan BUMN di Jambi. selain fasilitas MCK bantuan lainnya adalah bea siswa, fasilitas air bersih, MCK, bantuan elektrifikasi serta pasar murah.

Kegiatan lainnya adalah program Siswa Mengenal Nusantara yakni pertukaran pelajar antar provinsi yang difasilitasi oleh BUMN yang mana pada tahun 2019 pelajar Jambi yang difasilitasi PT Semen Baturaja, Jiwasraya dan PTPN6 melakukan pertukaran pelajar dengan Nusa Tenggara Timur.

Sebelumnya BUMN itu juga menyalurkan bantuan 1.000 Alquran di Sarolangun serta bantuan untuk sarana ibadah.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019