Panitia Pemilihan Rektor Universitas Jambi (Unja) akan membuka pendaftaran bakal calon Rektor Unja Periode 2020-2024 mulai 26 Agustus 2019.

Pemilihan Rektor Universitas Jambi periode 2020-2024 tersebut mengusung tema "Unja Mencari Rektor", demikian dikutip dari laman resmi Universitas Jambi.

Panitia Pemilihan Rektor Unja diketuai oleh Dr Fauzi Syam  menetapkan batas akhir pendaftaran balon rektor pada 2 September 2019.

Selama sepekan tersebut, panitia menunggu pendaftaran untuk mendapatkan minimal empat bakal calon. Bila belum mencapai empat balon, pendaftaran akan diperpanjang.

Pengumuman hasil penjaringan bakal calon rektor akan dilakukan pada 9 September 2019. Dalam rentang waktu 3-2 September, akan dilakukan verifikasi dokumen persyaratan bakal calon rektor.

Beberapa form yang harus dilengkapi oleh bakal calon pimpinan perguruan tinggi itu adalah yakni surat pernyataan siap menjadi calon rektor, pernyataan beriman, surat pengalaman manajerial, sehat jasmani dan rohani, bebas natkotika,   surat penilaian prestasi kerja, tidak sedang menjalani tugas belajar, tidak sedang menjalani hukuman disiplin.

Kemudian menyerahkan surat pernyataan tidak pernah dipidana,  tidak pernah melakukan plagiat, menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) serta melengkapi daftar riwayat hidup.

Bakal calon disosialisasikan, kemudian diwajibkan menyampaikan visi, misi dan program kerja pda rapat senat terbuka, untuk selanjutnya dilakukan penilaian dan penetapan tiga calon rektor dalam srapat senat tertutup.

Selanjutnya tahapan akhir dilakukan pemilihan calon rekto bersama Menteri Pendidikan Riset dan Teknologi (Menristekdikti) dan penyampaian hasil pemilihan itu yang dijadwalkan pada 21 November 2019.

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019