Pemerintah Kota Jambi berkomitmen membangun sinergi bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat untuk membangun kota itu.

Sinergi tersebut diawali dengan kegiatan silaturahim yang dilaksanakan antara jajaran Pemerintah Kota Jambi dengan anggota DPRD Kota Jambi periode 2019-2024 di Aula Griya Mayang, rumah dinas Wali Kota Jambi, Selasa, di Jambi.

"Badan legislatif dan eksekutif itu saling berkaitan, pemerintah kota tidak akan mampu berjalan tanpa adanya dukungan dari DPRD, begitu pula sebaliknya," kata Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Ia berharap sinergi antara Pemkot dan DPRD tersebut diharapkan dapat berjalan dengan baik sehingga program pemerintah yang masih tertunda dapat dijalankan pada periode ini, di antaranya seperti pembangunan gedung parkir, terminal, rumah sakit dan pembangunan sektor lainnya yang belum dibangun.

Pemkot berharap secepatnya dapat melaksanakan pertemuan bersama DPRD untuk membahas terkait pembangunan dan lain sebagainya guna melanjutkan pembangunan di Kota Jambi.

Selain itu, Fasha berharap silaturahim bersama anggota DPRD tersebut dapat terlaksana secara rutin, dengan tujuan aspirasi masyarakat dapat disampaikan dan direalisasikan. Sehingga dapat menunjang tugas dan fungsi masing-masing, baik badan legislatif maupun eksekutif.

Dalam acara silaturahim tersebut tidak semua anggota DPRD dapat hadir. Namun secara fraksi, seluruh fraksi DPRD kota itu dapat hadir.

"Meski ada anggota DPRD yang tidak hadir, namun perwakilan seluruh fraksi hadir dalam acara ini, semoga kedepan seluruh anggota dapat hadir dan sinergitas ini dapat terjalin dengan baik," kata Syarif Fasha.

 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019