Prodi Psikologi Universitas Jambi (Unja) menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk memberikan penjelasan dan kampanye pola hidup bersih dan sehat atau PHBS.

Kegiatan digelar bagi masyarakat, khususnya anak-anak di lingkungan RT 27 Kelurahan Pulau Pandan Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi.

Ketua Prodi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Jambi Nofrans Eka Saputra mengatakan kegiatan itu digelar bagi masyarakat Pulau Pandan dengan berkoordinasi dengan perangkat RT untuk pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat.

Kegiatan tersebut digelar di  salah satu rumah warga dengan jumlah peserta 23 anak. Selain di dalam ruangan, kegiatan itu juga di lakukan di lapangan terbuka dengan materi yang mudah diterima oleh anak-anak.

Dalam menyampaikan pesan pola hidup bersih dan sehat,  juga menghadirkan nara sumber dari anggota komunitas  yakni Ria Ramadani Wansya Putri.

Ria memberikan penjelasan serta mengajak-anak anak untuk membiasakan budaya hidup bersih dan sehat untuk meningkatkan kualitas kesehatan.

Tim memberikan informasi bagaimana menerapkan PHBS kepada anak-anak serta penguatan perilaku PHBS dengan praktik langsung seperti membuang sampah pada tempatnya, tata cara mencuci tangan yang baik dan benar dan praktik menggosok gigi. 

Kemudian setiap praktik diselipkan penguatan pengalaman yang disampaikan dengan menarik dan menyenangkan bagi anak-anak yang menjadi peserta.
 
Anak-anak Pulau Pandan Kota Jambi mendapat edukasi pola hidup bersih dan sehat dalam rangka pengabdian bagi masyarakat dari Prodi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Jambi. (Foto - Prodi Psikologi/HO/Antaranews)

Pewarta: Erwin Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019