Bank Sumut Cabang Rantauprapat menyalurkan program bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sebanyak Rp551 juta, sebagai salah satu bentuk tanggung jawab terhadap pembangunan di daerah itu.

Kepala Bank Sumut Cabang Rantauprapat, Sujendi, Sabtu, di Rantauprapat mengatakan CSR tersebut untuk sarana dan prasarana masyarakat yakni pembangunan menara air dan rumah genset di Pasar Sioldengan Rp135 juta, pembuatan taman anak Rp129 juta, tempat sampah Rp87 juta dan bedah rumah masyarakat Rp200 juta.

Ia juga menyampaikan Pemkab Labuhanbatu merupakan salah satu pemegang saham bank dengan slogan "Memberikan Pelayanan Terbaik" di posisi 10 besar.

Pihaknya mengucapkan terima kasih bahwa pada 5 September 2019 Pemkab Labuhanbatu menambah setoran sahamnya sebanyak Rp9,1 miliar.

Melalui penambahan setoran saham tersebut, nantinya akan meningkatkan permodalan PT Bank Sumut sehingga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam bentuk deviden.

Ia menjelaskan, rincian pembagian laba kepada pemegang saham berdasarkan banyaknya saham yang dimiliki atau deviden yang telah diterima Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dari tahun 2014 hingga 2018 sebesar Rp57,9 miliar.

Kemudian jasa giro tahun 2015 hingga 2018 sebesar Rp14,7 miliar, sementara CSR yang telah dialokasikan dari tahun 2011 hingga 2018 sebesar Rp4 miliar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Ahmad Mufli menyampaikan terima kasih kepada PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat yang telah menyerahkan CSR untuk masyarakat di daerah.

Pihaknya mengapresiasi deviden yang sudah dibayarkan melebihi investasi yang ditanamkan, karena PT. Bank Sumut adalah mitra kerja pemerintah daerah.

"Ini 'kan luar biasa, sehingga PAD dari deviden ini sudah melampaui," demikian Sujendi.



 

Pewarta: Juraidi dan Kurnia

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019